Rabu, 29 Agustus 2018

POS DAYA GEMA MAJU MANDIRI DESA SUKAMAJU ADAKAN DISKUSI PUBLIK29 agustus 2018

POS DAYA GEMA MAJU MANDIRI DESA SUKAMAJU ADAKAN DISKUSI PUBLIK
29 agustus 2018

Dalam rangka menjalankan salah satu program POSDAYA GEMA MAJU MANDIRI bersama mahasiswa KKN Universitas galuh melaksanakan kegiatan "DISKUSI PUBLIK" dengan tema " POS DAYA GEMA MAJU MANDIRI BERGERAK MENUJU KESEJAHTERAAN DAN KELESTARIAN" hal ini didasari karena desa sukamaju merupakan lokasi yang setrategis dalam pemanfaatan ekosistem lingkungan. Misbah solehudin (ketua POS DAYA) mengatakan dalam sambutannya bahwa.. saat ini lingkungan di daerah sukamaju telah di cemari oleh tangan" manusia yang tidak bertanggung jawab.. salah satunya ekosistem ikan yang berada di sungai, kini ikan" kecil yg sering kita temui waktu dulu sudah tidak ada.. karena seringkali banyak yg menyetrum, portas dan menggukan bahan kimia selain itu karena memang sukamaju belum adanya Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah maka perlu adanya pengolahan sampah untuk dapat mengurangi penumpukan sampah di desa sukamaju kecamatan cihaurbeuti kabupaten ciamis

Kegiatan ini diadakan di desa sukamaju dengan jumlah peserta kurang lebih 70 orang terdiri dari, mahasiswa, masyrakat, karang taruna, aparat desa dan ibu pkk..
Selain itu pemateri pun dari akdemisi (ibu dini yuliani, S.IP., M.Si) aktivis lingkungan ( Nur salim ridha.S.E) dan dinas perternakan dan perikanan kab. Ciamis (Asep Saepudin. A.Pi)

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kepala desa sukamaju (Dede Engkuh) dan jajarannya.. dede engkuh menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa kkn unigal yang telah membantu melaksanakan kegiatan ini selain itu juga dede engkuh berharap kegitan positif seperti ini bukan hanya dilaksankan sekarang.. tapi menjadi pembinaan dari dinas terkait yang memang secara khusus membina serta mengarahkan ke arah yg lebih baik ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN SAMPAI MERUSAK LINGKUNGAN !

KKN DESA SUKAMAJU - Sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan KKN DESA SUKAMAJU Pasang Papan Pengawasan di sekitar Sungai Desa Sukamaju ( Selas...