Rabu, 29 Agustus 2018

GERAKAN SUKAMAJU MEMBACA MENJADI PROGRAM UNGGULAN KKN POS DAYA SUKAMAJU TAHUN 2018 (minggu, 19 agustus 2018)

GERAKAN SUKAMAJU MEMBACA MENJADI PROGRAM UNGGULAN KKN POS DAYA SUKAMAJU TAHUN 2018

KKN pos daya sukamaju menggalakan gerakan membaca lewat kegiatan Gerakan sukamaju membaca di desa sukamaju kec. Cihaurbeuti
Ketua pelaksana intan mengatakan dalam laporannya bahwa kegitan gerakan sukamaju membaca ini merupakan program unggulan dalam bidang pendidikan pada kkn pos daya sukamaju selain itu kegiatan ini bekerjasama dengan taman baca galuh tabayun dibawah naungan Forum mahasiswa dan pemuda galuh tabayun..
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 19 agustus tahun 2018 bertempat di RA nurul hasnah wal huda.. kegiatan ini di ikuti oleh 2 RA yaitu RA nurul hasanah dan RA Al ikhlas dengan jumah 50 peserta . Dengan kegiatan sebagai berikut.. gerakan ayo membaca, gerakan minum susu, gerakan makan sayur, dan parenting ( penyuluhan pola asuh anak) yang pematrinya langsung dari ahli Psikologi .. ketua pelaksana juga menyampaikan bahwa ini kali pertama kami selaku kkn pos daya sukamaju mengadakan kegiatan ini, tentunya bukan hanya moment program saja.. tapi mendapatkan respon positif dari masyrakat sekitar dan juga mendapat dukungan dari desa sukamaju..
Ketua kkn pos daya sukamaju (ega prayoga) menyampaikan dalam sambutannya bahwa penerepan kegiatan membaca pada usia dini, ini sangat bagus karena kami menilai saat ini minat baca anak sangatlah kurang, apalagi desa sukamaju belum adanya perpusdes, padahal ini sangat penting untuk menumbuhkan masyarakat desa sukamaju yang gemar membaca.. harapannya dengan adanya kkn pos daya sukamaju menjadi dorongan agar desa sukamaju dapat menggalan gerakan membaca apalagi sampai bisa membentuk perpustakaan desa..
Dengan adanya kerjasama ini semoga saja menjadi bentuk sinergitas semama mahasiswa bahkan dengan pemuda agar menjadi hubungan positif dalam membangun indonesia khususnya di kabupaten ciamis.. dengan melaksanakan kegiatan - kegiatan positif salah satunya gerakan sukamaju membaca ini ( ujar ketua Formagat (ade ainul yakin) dalam sambutannya.
Selain itu kepala desa dede engkuh menyampaikan banyak terimakasih kepada KKN pos daya sukamaju Karena telah berkontribusi banyak untuk desa sukamaju.. harapannya ini menjadi dorongan postif bagi masyarakat sukamaju apalagi ini gerakan sukamaju membaca dengan maksud dan tujuannya mencerdasakan anak bangsa lewat membaca khusunya anak bangsa di desa sukamaju..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN SAMPAI MERUSAK LINGKUNGAN !

KKN DESA SUKAMAJU - Sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan KKN DESA SUKAMAJU Pasang Papan Pengawasan di sekitar Sungai Desa Sukamaju ( Selas...