Sabtu, 01 September 2018

POS DAYA GEMA MAJU MANDIRI (DESA SUKAMAJU) IKUTI GELAR POTENSI DESA PADA EXPO KKN UNIGAL DI SUKAHURIP


CIHAURBEUTI- Pos daya Gema Maju Mandiri Desa Sukamaju bersama para mahasiswa KKN universitas Galuh wilayah kerja KKN Cihaurbeuti ikuti gelar potensi desa yang di laksanakan di desa sukahurip (sabtu, 1 september 2018)





Kegitan ini di laksanakan di desa sukahurip kecamatan cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sehingga merupakan kali ke 4 yang dilaksankan oleh KKN FISIP Universitas Galuh di hadiri Dihadiri oleh Ketua, Sekertaris dan Bendahara Pengurus Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, Wakil Rektor II dan III Universitas Galuh, Para Dekan, Ketua LPPM, Ketua Panitia KKN periode II tahun akademik 2017/2018, Camat Cihaurbeuti. Kapolsek, Danramil,  Kecamatan Cihaurbeuti. Para Kepala Desa se kecamatan Cihaurbeuti. Terutama Dekan FISIP (H. Aan Anwar Sihabudin, S.H., S.IP., M.Si) juga turut Hadir pada Kegiatan Tersebut

Bersyukur pada kegiatan ini desa sukamaju bisa memberikan produk terbaiknya yang memang pada dasarnya belum ada di mana - mana, namun kami merasa bangga bahwa produk kami bisa di Expose ke publik (Ucap ketua Pos Daya Gema Maju mandiri)

Produk Unggulan Desa sukamaju meliputi  (Kopi, teh peko mas, abon cabe) ke 3 produk tersebut diolah secara tradisional dan rasa nya pun juara..



Kepala Desa Sukamaju ( Dede Engkuh ) menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali untuk dapat mengetahui potensi lokal yang ada di desa selain itu beliau berharap ini akam menjadi stimulus yang baik untuk Desa Sukamaju sehingga dampaknya Produk Desa Sukamaju bukan hanya di kenal di Kab. Ciamis saja tapi di kancah nasional.

Ketua Pos daya (Misbah Solehudin) berjanji setelahnya KKN ini berkahir ini menjadi PR untuk pos daya agar dapat mengembangkan produk Lokal Desa Sukamaju karena bagaimanapun diakaui atau tidak ke 3 produk tersebut menjadi andalan Desa Sukamaju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN SAMPAI MERUSAK LINGKUNGAN !

KKN DESA SUKAMAJU - Sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan KKN DESA SUKAMAJU Pasang Papan Pengawasan di sekitar Sungai Desa Sukamaju ( Selas...